-->

Google AdWords dan Google AdSense, Apakah Anda Menang atau Kehilangan Permainan?

Google AdWords dan Google AdSense, Apakah Anda Menang atau Kehilangan Permainan?

Program Google AdWords telah menjadi salah satu cara paling populer untuk beriklan di Internet. Program pendampingnya, Google AdSense, pada gilirannya menjadi salah satu cara paling populer untuk mendapatkan pendapatan iklan untuk situs web Anda.

Bersama-sama, Google AdWords dan Google AdSense membentuk dua sisi permainan. Berikut ini cara kerja Google AdWords dan Google AdSense.

Dengan Google AdWords, Anda membayar Google untuk mengiklankan kata kunci mereka di iklan Google AdWords. Iklan Google AdWords ditampilkan di dua tempat:
  1. Pada halaman hasil mesin pencari Google (SERP) untuk kata kunci tersebut
  2. Di situs web orang lain yang menjadi anggota program AdSense Google dan yang memiliki kata kunci tersebut dalam konten mereka
Jika Anda melihat butir kedua di atas, Anda akan melihatnya dengan Google AdSense, orang lain membayar Anda (melalui Google) untuk mengiklankan situs web mereka di situs web Anda.

Seperti kebanyakan game, Anda dapat memainkan kedua sisi. Jika Anda memainkan game Google AdWords dan Google AdSense, pertanyaannya adalah: Apakah Anda menang atau kalah? Dan jika Anda kalah, bagaimana Anda menjadi pemenang?

Ketika Google AdWords iklan ditampilkan dalam hasil mesin pencari mereka, Google menghasilkan semua uang dari pengiklan. Ketika iklan ditampilkan sebagai iklan Google AdSense di situs web lain, Google membagi pendapatan iklan dengan masing-masing situs web tersebut. Persentase pasti tidak diketahui, tetapi umumnya diyakini sekitar 50/50 split.

Jadi, bagaimana Anda memenangkan permainan Google AdWords dan Google AdSense? 

Ada dua cara:

Cara pertama 

adalah berada di sisi Google AdWords dari permainan, tempat Anda membayar iklan. Jika Anda menghasilkan lebih banyak uang dari penjualan yang dihasilkan dari iklan Google AdWords daripada yang Anda keluarkan untuk iklan, Anda menang. Ini bisa sangat menguntungkan, jika Anda bisa berhasil. Lagi pula, seberapa sering Anda berdagang $ 1 untuk mendapatkan $ 2? Sesering mungkin, bukan?

Ini tidak selalu semudah kedengarannya. Dimungkinkan untuk kehilangan sedikit uang sebelum Anda belajar cara memainkan sisi Google AdWords dari permainan. Banyak orang akhirnya menghabiskan lebih banyak untuk iklan daripada mendapat untung dari penjualan. Anda harus sabar dan gigih, dan Anda harus memperhatikan nomor Anda. Anda harus membatalkan kampanye yang tidak berfungsi dan meningkatkannya.

Cara kedua 

untuk memenangkan permainan Google AdWords dan Google AdSense adalah dengan berada di sisi Google AdSense permainan. Anda menampilkan iklan Google AdWords orang lain sebagai iklan Google AdSense di situs web Anda. Setiap kali seseorang mengklik salah satu iklan Google AdSense, Anda membuat persentase dari biaya iklan yang diterima Google. Ini dapat bervariasi dari beberapa sen hingga beberapa dolar.

Jika Anda memiliki konten yang ditargetkan untuk kata kunci populer yang menghasilkan pendapatan iklan tinggi, Anda menghasilkan lebih banyak untuk setiap klik. Ini juga tidak selalu mudah, tetapi kabar baiknya di sisi permainan ini adalah tidak ada biaya sama sekali saat Anda belajar! Jika tidak ada klik, Anda tidak menghasilkan uang - tetapi Anda juga tidak kehilangan. Ini sangat kontras dengan sisi Google AdWords dari permainan, di mana orang dapat kehilangan ratusan atau ribuan dolar.

Anda hanya perlu dua hal untuk memainkan sisi Google AdSense permainan:

Situs web dengan konten yang ditargetkan untuk kata kunci yang membayar dengan baik

Traffic yang ditargetkan ke situs web itu

Christopher Knight, pemilik EzineArticles.com, sebenarnya memberi saya ide untuk artikel ini ketika dia baru-baru ini mengomentari artikel saya. Christopher berkata, "... untungnya Google AdWords ADA karena tanpa itu, EzineArticles.com tidak akan menjadi komunitas yang berkembang seperti sekarang ini." Direktori artikel seperti EzineArticles.com dan situs saya, ElectricText.com, berkembang karena Google AdWords dan Google AdSense. Ada hubungan simbiosis yang menarik antara penulis artikel, direktori artikel, penerbit Google AdSense, dan pengiklan Google AdWords:


  1. Penulis menulis artikel dan mengirimkannya ke direktori artikel karena mereka ingin membangun reputasi mereka, lalu lintas situs web mereka, dan tautan masuk mereka.
  2. Direktori artikel menerbitkan artikel (umumnya gratis) karena memungkinkan mereka untuk membangun situs konten besar, membangun lalu lintas situs web mereka, dan menghasilkan uang dari iklan. Seringkali direktori artikel menghasilkan uang dengan menjadi penerbit Google AdSense.
  3. Penerbit memerlukan konten untuk buletin dan situs web mereka karena memungkinkan mereka untuk juga membangun situs konten, membangun lalu lintas situs web mereka, dan menghasilkan uang dari iklan. Seringkali penerbit adalah penerbit Google AdSense juga.
  4. Pengiklan Google AdWords membutuhkan situs web berbasis konten untuk menampilkan iklan Google AdWords mereka sehingga mereka akan membangun lalu lintas situs web mereka dan menghasilkan uang ketika orang mengklik iklan mereka, mengunjungi situs web mereka, dan melakukan pembelian.


Ketika semuanya bekerja dengan baik, semua orang menang. Tetapi jika Anda harus memilih antara menjadi pengiklan Google AdWords atau penerbit Google AdSense, taruhan teraman adalah menjadi penerbit dengan situs konten dan iklan Google AdSense. Anda memiliki segalanya untuk diraih dan hampir tidak ada ruginya.

Salah satu hal paling cerdas yang dapat Anda lakukan adalah memilih ceruk dengan kata kunci populer dan bergaji tinggi yang sering dicari. Kemudian buat situs konten di sekitar kata kunci tersebut. Jelajahi direktori artikel seperti EzineArticles.com dan ElectricText.com untuk konten yang hebat, dan Anda akan segera kembali. Tambahkan Google AdSense dan mungkin beberapa tautan afiliasi atau produk Anda sendiri. Dorong lalu lintas ke situs web Anda dengan menulis dan mengirimkan artikel ke direktori artikel. Tonton statistik situs web Anda dan laporan Google AdSense Anda. Sesuaikan seperlunya, dan terus menambahkan konten dan mengirimkan artikel.

Sekarang Anda tahu rahasia untuk memenangkan permainan Google AdWords dan Google AdSense.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar